KARYA ILMIAH
                   MEDIA PENYIMPANAN                      
  
                         
                          DISUSUN  OLEH                                               
                                      ADE JHONI CHANDARA
                                    









                         KATA PENGANTAR

Puji syukur saya panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta karunia-Nya kepada saya sehingga saya berhasil menyelesaikan Karya Ilmiah ini yang Alhamdulillah tepat pada waktunya yang berjudul :media penyimpanan Karya Ilmiah ini berisikan tentang informasi Pengertian teknologi  Di Sekitar Kita atau yang lebih khususnya membahas penerapan contoh media penyimpana di sekitar kita Diharapkan Karya Ilmiah ini dapat memberikan informasi kepada kita semua tentang contoh penyimpanan di sekitar kita .
Saya menyadari bahwa Karya Ilmiah ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu kritik dan saran dari semua pihak yang bersifat membangun selalu saya harapkan demi kesempurnaan Karya Ilmiah ini.
Akhir kata, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyusunan Karya Ilmiah ini dari awal sampai akhir. Semoga Allah SWT senantiasa meridhai segala usaha kita. Amin.
Tangerang,20 september 2014












DAFTAR ISI

HALAMAN JUDUL …………………………………………………….
KATA PENGANTAR …………………………………………………...
DAFTAR ISI …………………………………………………………….

BAB I PENDAHULUAN

BAB II PEMBAHASAN

1. HARD DISK ……………………………………………

2. DISKET ………………………………………

3. CD ROM/DVD …………………………………………

4. FLASH DISK ……………………………

5.MEMORI ………………………………….



BAB III PENUTUP
                                          
                         
                                                       BAB I
                                             PENDAHULUAN  
Dalam kehidupan sehari-hari, media penyimpanan sangat diperlukan, seperti buku catatan, kaset, harddisk komputer, dan lain-lain. Media penyimpanan tersebut dapat membantu kita mengingat hal-hal seperti pelajaran sekolah ataupun data yang sewaktu-waktu diperlukan. Buku catatan termasuk media simpan non-elektronik, sedangkan kaset tape dan harddisk komputer termasuk media simpan elektronik. Media simpan elektronik memerlukan perangkat elektronik jika hendak membuka atau mengambil data, sedangkan media simpan non-elektronik tidak demikian.
Description: https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjpM7iF7ZNMNLOhWqZpG4xJ26oaFnnX5xco0IDHiHA2mQews2a6oFuaX_xYsAm6ptCLjX0ljNpwvWZsOgWXal8FIVu0vIJsqHq1L3Ped9mfIdwOSqZKKFC3zvn7M6z7HOpcnEy2kvEsMynY/s320/Gambar+1.+Media+simpan+elektronik+dan+non-elektronik.JPG


Gam bar 1. Media simpan elektronik dan non-elektronik



Pada pembahasan berikut dikhususkan pada media simpan elektronik yang berhubungan
dengan komputer personal (PC), yaitu magnetic disk (piringan magnetik) dan optical disk (piringan optik). Secara harfiah, disk memiliki arti piringan/cakram. Begitupun disk dalam komputer dibuat seperti piringan/cakram. Magnetic disk ialah perangkat komputer yang berbentuk cakram/piringan tipis dengan lapisan magnetik sebagai tempat disimpannya data digital, contoh: floppy disk, harddisk. Sedangkan Optical disk ialah piringan yang terdiri dari lapisan plastik untuk menyimpan data digital, contoh: CD-ROM. Data digital tersebut disimpan dengan melakukan goresan pada permukaan CD dan dibaca dengan scanning laser menggunakan teknologi optik.

Berikut ini beberapa contoh media penyimpanan komputer:


                                                                                                        
                                                       BAB II
                                                PEMBAHASAN

1. Hard Disk
Merupakan suatu media penyimpanan internal yang kapasitasnya besar, untuk saat itu kapasitasnya yang tertinggi mencapai 120 GB, namun saat ini udah ada yang mencapai 1 Tera(atau 1024 GB). Harga dari media ini tergolong mahal.
Description: Hardisk Komputer
Hardisk Komputer
2. Disktet Merupakan suatu media penyimpanan data yang berbentuk seperti amplop dan dapat menyimpan data antara 700 Kb hingga 1,44 Mb (Penyimpanan Jadul atau jaman dulu).Description: Floppy Disk Pc KomputerFloppy Disk Pc Komputer
3. CDROM/DVDMerupakan media penyimpanan berbentuk piringan. CD ROM mampu menyimpan data samap 700 Mb, sementara DVD mampu menyimpan antara 4 GB hingga 9 GB. Telitilah sebelum menggunakan keping CD. Sebab terdapat banyak macam type keeping CD lain yang ukuran dan bentuknya sama : yaitu VCD, CD Musik, Play station (PS) CD ROM, adalah media penyimpanan yang tidak dapat dihapus atau di edit datanya setelah penyimpanan pertama.
Description: DVD-RW
DVD-RW






4.Flash DiskMerupakan media penyimpanan data berbentuk kepingan kecil, kapasitas untuk saat ini sudah berkembang dari 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8 GB, 16 GB dan yang lain.
Description: Jenis-jenis flasdisk
Jenis-jenis flasdisk
Description: Flasdisk Windows xp Home Edition
Flasdisk Windows xp Home Edition

Description: Flasdisk Data Trevel Flasdisk Data Trevel


5.Memori
Merupakan kepingan kecil, sebesar perangko yang dapat menyimpan data, memori card harus dibaca/tulis menggunakan alat pembaca khusus, yang disebut Card reader.
Description: Contoh Card Rider
Contoh Card Rider

                                                      




                                                   





                                                                  BAB III
                                      
                                                 PENUTUP
Kami menyadari bahwa dalam pembuatan karya tulis ini banyak ditemui kesulitan, oleh karena itu kami mengharapkan saran dan kritik agar kami dapat menyempurnakan karya tulis ini.
Demikianlah Kesimpulan dan saran dalam pembuatan karya tulis ini. Dalam pembuatan karya tulis ini banyak sekali kekurangan-kekurangan, untuk itu  penulis sebagai manusia biasa mohon maaf atas segala keurangan dan kekhilafan. Semoga karya tulis ini bermanfaat bagi kita semua.

 vv

Comments

Popular posts from this blog

CARA MENJAGA LINGKUNGAN DI SEKITAR KITA DAN SEKOLAH

contoh logo pribadi interaksi manusia komputer (IMK)